5 MANFAAT KOPI SELAIN DIMINUM

Kopi memang sangat tepat dinikmati dipagi hari (bagi Anda Penikmat kopi!). Sayangnya, pengetahuan Anda tentang kopi sebatas ritual menikmatinya saja tanpa sadar kalau kopi bisa melakukan hal-hal sepele dalam kehidupan sehari-hari, seperti di bawah ini:


  • Bikin harum lemari es


Lemari es Anda bau? Ambil mangkuk dan penuhi dengan kopi kering, lalu taruh di dalam lemari pendingin. Dalam beberapa hari kemudian, aroma bau akan hilang, berganti dengan aroma kopi yang harum. Ini bisa dilakukan juga pada freezer yang membuat rasa es batu jadi tak enak!



  • Membersihkan tangan


Anda suka masak dan sering berkutat dengan bawang dan ikan? Ambil dan usapkan sejumput ampas kopi ke dalam tangan. Itu menolong aroma amis dan tak enak. Setelah itu lanjutkan membasuhnya dengan sabun antiseptik untuk membunuh kuman-kuman.


  • Mengusir serangga


Memang aneh dan agak absurd kenapa serangga tak suka ampas kopi. Ada yang bilang itu karena aromanya yang kuat, ada juga yang bilang kandungan acid dan kafeinnya. Apapun alasannya, jika ruangan atau taman Anda sering diganggu semut dan keong (atau siput), Anda bisa mengusirnya dengan ampas kopi!


  • Menyuburkan taman


Ampas kopi adalah sumber potassium, nitrogen, magnesium, kalsium dan kandungan mineral lainnya. Sayangnya, kopi terlalu keras untuk langsung dicampur ke tanah. Jadi bagaimana? Tambahkan lima galon ember air dicampur ampas kopi, biarkan tercampur dalam semalam. Pagi harinya, Anda sudah memiliki pupuk subur basah yang bisa dipakai!


  • Pembersih panci dan kuali


Sayang sekali jika Anda harus membuang ampas kopi ke lubang wastafel pencuci piring. Padahal nih, ampas kopi bisa dipakai sebagai zat pembersih kuali dan panci yang kotor! Taburkan saja sedikit ampas ke bagian yang kotor dan gosoklah hingga bersih, panci-kuali pun langsung bersih!

Selain itu ampas kopi juga bisa menyembunyikan goresan pada kayu, furnitur dari kayu, misalnya. Caranya? Campurkan kopi seukuran sesendok teh dengan ditambah air, lalu aduk dan jadilah cairan pembersih. Sikat bagian yang tergores dan biarkan jadi kering. Mudah Ya!

Berbagai sumber



0 Response to " 5 MANFAAT KOPI SELAIN DIMINUM "

Posting Komentar